Notifikasi

Memuat…

Tryout UTBK TKA Soshum - Sejarah

Pada Postingan kali ini, kawan-kawan akan mengerjakan tryout Soal Tryout UTBK TKA Soshum - Sejarah. Harapan kami dengan adanya soal ini, kawan-kawan semua bisa lolos tes masuk perguruan tinggi pilihan kawan-kawan semua.

Semoga dengan adanya soal tryout ini, bisa membantu kawan-kawan semua. Semangat, Kawan!

Soal Tryout UTBK TKA Soshum - Sejarah

Latihan Soal Tryout UTBK TKA Soshum - Sejarah

Petunjuk:
  • Berdoalah sebelum mengerjakan Tryout Soal ini.
  • Jumlah poin untuk lanjut ke sesi berikut adalah 7 poin.
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan memilih salah satu jawaban yang menurut anda paling benar!1. Negara-negara di kawasan selatan/ developing, memiliki ciri seperti di bawah ini, kecuali ....
 A. memiliki modal yang banyak
 B. sebagai penghasil bahan mentah
 C. sebagai tempat penanaman modal asing
 D. memiliki penduduk yang besar
 E. potensial sebagai pasar industri negara-negara maju

2. Kesepakatan damai antara pemerintah Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka dinyatakan dalam ....

 A. Monumen Tsunami Aceh
 B. Perundingan Perdamaian Helsinki
 C. Cessation of Hostilities Agreement
 D. Act of Free Choice
 E. Deklarasi Balibo

3. Organisasi yang didirikan oleh negaranegara persemakmuran yang kegiatannya antara lain memberikan bantuan kepada negara-negara Asia Selatan dan Asia Tenggara disebut…

 A. ASEAN
 B. Marshal plan
 C. Colombo plan
 D. MEE
 E. IGGI
4. Gagasan terpenting dalam Declaration of independent adalah ....
 A. pembentukan senat dan hous of representation
 B. pemilihan umum sebagai sarana demokrasi
 C. pengakuan hak asasi manusia
 D. penentangan terhadap sistem perbudakan
 E. terbentuknya solidaritas nasional di bawah protektor Inggris

5. Dokumen yang berisi pengklaiman tanah Palestina oleh Yahudi Israel disebut ....

 A. Zionieme 1897
 B. The passcield white paper 1930
 C. White paper 1939
 D. Balfaor declaration 1917
 E. Peel commission 1937

6. Alasan Mahatma Gandhi mengunakan cara ahimsa (tanpa kekerasan) dalam memperjuangkan kemerdekaan India dari kolonialisme Inggris adalah ....

 A. mengutamakan humanisme (kemanusiaan)
 B. persenjataan yang dimiliki oleh bangsa India masih kurang.
 C. sistem pendidikan yang diajarkan menuntut kesabaran
 D. mengutamakan pendidikan yang berbasis pada orang miskin.
 E. mendasarkan pada prinsip berdikari.

7. Nasionalisme di India muncul dengan didahului lahirnya ajaran-ajaran kebangkitan nasional yang dibawa oleh pejuang-pejuang muda antara lain di bawah ini kecuali :

 A. Rammohan Roy
 B. Rabindranath Tagore
 C. Swami Vivekanenda
 D. Mahmud Shekat pasha
 E. Swami Narendranath Dutta

8. Peristiwa Rengasdengklok dilatarbelakangi oleh adanya ....

 A. mencegah datangnya sekutu di Indonesia
 B. larangan untuk melaksanakan Proklamasi
 C. perbedaan pendapat tentang Pelaksanaan proklamasi
 D. kalahnya Jepang dalam perang Pasifk
 E. persamaan keinginan tentang Pelaksanaan proklamasi

9. Latar belakang dikeluarkannya Coercive Act oleh Inggris pada dasarnya berangkat dari peristiwa …

 A. pembakaran Masjidil Aqsa oleh Israel
 B. munculnya peristiwa Revolusi Perancis
 C. terjadinya peristiwa “Tea Boston Party”
 D. peristiwa Independence Day di Amerika
 E. berlangsungnya Revolusi Industri di Inggris

10. Negara-negara yang tergabung dalam Tripple Alliance pada saat berlangsungnya PD I adalah

 A. Jerman, Austria, dan Italia
 B. Italia, Jepang, Austria
 C. Austria, Jerman, Perancis
 D. Jerman, Italia, Jepang
 E. Perancis, Amerika, Italia


Baca Juga
Posting Komentar